4 Menu Street Food yang Mesti Dicoba Saat Berlibur di Singapura -->

4 Menu Street Food yang Mesti Dicoba Saat Berlibur di Singapura

Friday, 26 July 2019, 23:46

Sesudah keliling kota sepanjang hari, sebelum balik ke hotel di Singapura, semestinya kalian isi bahan bakar perut dengan menu street food yang perlu dicoba sepanjang berlibur di sini. Makanan di Singapura adalah kombinasi dari Melayu, Tiongkok, Indonesia, India, serta adat Barat. Negaranya kecil tetapi kulinernya segudang, yuk disaksikan menu street food apa yang perlu kalian coba sepanjang di Singapura. 

Red snapper head curry 


Red snapper head curry atau kepala ikan kuah kari ini biasa di nikmati dengan nasi biryani atau roti prata ciri khas India. Buat orang bule tentu cukup dikit malas untuk mengonsumsi sajian ini. Sebab umumnya dari mereka memandang kepala ikan ialah makanan yang menjijikan. Kepala ikan yang digoreng garing serta di rendam dalam saus atau kuah yang aromanya benar-benar menggugah hasrat. Bila kalian mencicip sajian ini di restoran India, karena itu rasa-rasanya sedikit akan lebih pedas, lain perihal bila coba di restoran Chinese, rasa-rasanya sedikit akan lebih manis. 

Frog porridge


Wah, kodok nih? Kotor dong? Eits! Jangan lihat makanan cuma dari nama, bubur kodok ini mungkin satu diantara makanan terbersih yang sudah pernah kalian makan. Buat yang menyukai dengan kodok, harus coba menu ini di wilayah Geylang Road, Singapura. Kodoknya fresh serta masih hidup alias kalian dapat pilih ingin makan kodok yang mana. Satu diantara menu unggulan masyarakat lokal Singapura, lho, tertarik? 

Ya Kun Kaya Toast 


Sarapan dengan menu roti bakar, srikaya, taburan gula, santan, telur, pandan serta kadang ada margarin atau mentega. Yak, itu yang di jual di Ya Kun Kaya Toast! Roti bakar ini merukapan cemilan hits di Singapura, sangking populernya kalian dapat menemukannya di mall-mall besar seperti Thomson Plaza Singapura, atau di Sun Plaza. Kalian harus coba sarapan dengan menu ini waktu bermalam di hotel di Singapura. 

Bah kut teh


Bak kut teh atau mungkin dengan nama lain Rou gu cha ialah sajian yang lahir dari budaya Tionghoa selat Malaka. Pada awalnya ialah makanan kuli pelabuhuan, daging yang dipakai ialah daging bertulang tersisa penjualan daging, bahkan juga tidak dapat disebutkan daging sebab semakin banyak tulangnya dibanding daging. Hmm.. daging ini lalu dibuat dengan rempah-rempah yang kaya rasa. Umumnya daging yang dipakai ialah daging babi, jadi untuk yang muslim, kalian dapat mencari menu halal yang ditawarkan oleh restoran street food yang lain. 

Sudah lapar belum dikarenakan baca artikel di atas? Lebih hebat jika kalian icip-icip langsung menu-menu itu. Rasa-rasanya itu, lhoooo, nagih sekali! Meyakini tidak ingin nyoba? Tinggal pesan ticket pesawat serta booking hotel di Singapura, deh. Benar-benar gampang bukan pirsawan? Hehehe. 

TerPopuler