Mau Coba Punya Rumah di Bali? Ikuti Tips Ini

Mau Coba Punya Rumah di Bali? Ikuti Tips Ini

Saturday, 9 February 2019, 05:46

Memilih rumah sebagai aset investasi merupakan sebuah pilihan bisnis properti yang sangat menjanjikan. Dari investasi sebuah rumah, setiap orang bisa meraup keuntungan yang cukup tinggi. Bali merupakan salah satu kota yang banyak dipilih pebisnis untuk melakukan investasi properti khususnya rumah.

Bali terkenal dengan potensi wisatanya yang sangat indah, bahkan telah mendunia. Alasan inilah yang membuat banyak developer melakukan pembangunan rumah di Bali. Terbukti, bukan hanya orang dalam negeri saja yang tertarik memiliki rumah di Bali, melainkan banyak turis mancanegara yang berkeinginan memiliki rumah di pulau dewata ini.

Jika Anda memiliki dana lebih dan berniat melakukan investasi, membeli rumah di Bali menjadi salah satu investasi yang menguntungkan. Nilai jualnya akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, Anda bisa menyewakannya untuk para wisatawan yang ingin tinggal di Bali selama beberapa waktu.
Ilustrasi
Cara Membeli Rumah di Bali Agar Mendapat Harga Terbaik
Anda berniat membeli rumah di Bali? Lakukan tips-tips berikut supaya mendapatkan rumah nyaman sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

  1. Observasi lokasi rumah
Hal utama yang perlu diperhatikan saat membeli rumah di Bali ialah Anda harus menemukan lokasi rumah yang strategis untuk segala aspek. Pertimbangan lokasi atau daerah yang nantinya akan Anda tempati ini merupakan salah satu faktor penting dalam memilih sebuah hunian.

Dalam memilih sebuah lokasi rumah di Bali, maka pastikan bahwa rumah tersebut apakah rumah tersebut memiliki aksesibilitas yang tinggi atau tidak. Contoh sederhananya, apakah rumah tersebut dekat dengan tempat kerja Anda, department store untuk berbelanja atau tempat umum lainnya yang akan sering Anda kunjungi?

Tidak hanya strategis dengan beberapa akses ke tempat umum yang sering dikunjungi. Anda pun harus memastikan bahwa lokasi rumah di Bali yang akan Anda pilih mudah untuk mendapatkan akses transportasi.

Berbicara mengenai daerah di Bali yang sangat strategis lokasinya, Anda bisa memilih daerah Jimbaran, Ungaran, Sanur, Ubud ataupun daerah Kuta. Lokasi ini sering menjadi incaran para investor karena letaknya yang sangat super strategis.

  1. Mencari pengembang terbaik
Tidak kalah pentingnya, Anda pun harus memastikan bahwa Anda sudah memilih pengembang terbaik dan tentunya dapat dipercaya. Dalam urusan mempercayakan suatu pengembang, kualitas dapat dilihat dari segi track recordnya yaitu melihat sample rumah yang sudah dikerjakan. Selain itu, Anda pun bisa meneliti testimoni pembeli sebelumnya agar saat Anda melakukan transaksi pun akan berjalan dengan baik dan lancar.

Meskipun terlihat sangat sepele dan sering diabaikan, namun peran pengembang atau developer properti (rumah) ini sangat menentukan keberhasilan nilai investasi rumah Anda. Pengembang yang baik ialah pengembang yang bersedia memberikan informasi dan bantuan tentang prospek ke depannya tentang pembangunan rumah yang Anda beli.

Di samping itu, melihat kemampuan finansial pengembang dan kemampuan mereka dalam mengerjakan proyek-proyek sebelumnya patut Anda lakukan. Dari pengerjaan pembangunan sebelumnya, Anda dapat memastikan bahwa pengembang tersebut bisa dipercaya atau tidaknya.

  1. Memilih rumah yang cocok dan tepat
Agar tidak rugi di kemudian hari, Anda harus benar-benar memilih rumah yang cocok. Rumah yang cocok di sini diartikan bahwa spesifikasi rumah, luas tanah, desain tanah dan bangunan sudah sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Tips punya rumah di Bali agar sesuai dengan keinginan Anda, Anda pun harus belajar membandingkan terlebih dahulu dengan rumah-rumah yang ada di sekitarnya. Ataupun untuk lebih mudahnya, Anda bisa meminta bantuan kepada pengembang untuk membuatkan desain baru yang sesuai dan cocok dengan selera Anda.

  1. Perhatikan dan pilihlah kualitas bangunan terbaik
Cara lain untuk lebih mudah punya rumah di Bali, Anda pun harus memperhatikan kualitas bangunan rumah yang akan Anda beli. Tidak hanya kualitas desain, kualitas pekerjaan konstruksi dan material bangunan pun perlu diperhatikan secara detail. Mengapa penting untuk mempertimbangkan kualitas bangunan dalam membeli rumah? Hal itu karena rumah merupakan sebuah tepat tinggal yang akan ditempati dalam jangka waktu yang panjang, sehingga kondisi fisik bangunan pun diharapkan berkualitas dan bisa bertahan lama serta aman dari berbagai ancaman.

  1. Pilihlah lingkungan rumah yang mendukung
Keadaan dan kondisi lingkungan sekitar rumah yang akan Anda pilih sangat mempengaruhi kenyamanan saat ditempati nantinya. Maka mendongkrak nilai investasi rumah yang Anda beli, kondisi lingkungan sekitar pun penting untuk diperhatikan. Hal ini merupakan salah satu cara punya rumah di Bali yang mendatangkan keuntungan bagi setiap pemiliknya.

  1. Mempertimbangkan harga sewa rumah
Jika Anda memiliki pemikiran yang berbeda dan memilih untuk punya rumah di Bali dengan cara sewa maka ada hal penting yang perlu diperhatikan! Punya rumah di Bali dengan sistem sewa, Anda harus pintar dalam mempertimbangkan harga sewa yang ditawarkan.

Untuk mendapatkan harga sewa rumah yang terjangkau maka Anda pun harus pintar bernegosiasi harga sewa pasaran. Pastikan bahwa rumah yang Anda pilih tersebut memiliki harga yang sesuai dengan fasilitas yang disediakan. Bali merupakan salah satu wilayah investor properti, jadi agar tidak rugi Anda pun harus menjadi pembeli atau penyewa yang cerdas pula!

Banyak hal yang perlu dipelajari dalam membeli sebuah rumah. Agar tidak mengalami kerugian maka Anda wajib menerapkan ke enam cara paling tepat di atas. Dengan mengikuti setiap cara membeli rumah di atas, kami yakin Anda sudah bisa memiliki investasi jangka panjang di Bali yang menjanjikan untung besar.  

Apakah Memiliki Rumah di Bali Mendatangkan Banyak Keuntungan?
Banyak yang masih berpikir, apakah kita bisa berharap dari sebuah investasi sebuah rumah di Bali? Tentu saja bisa. Tahukah Anda bahwa sebagai seorang investor mendapatkan sebuah keuntungan yang tinggi dari sebuah investasi yang dijalankan merupakan suatu harapan atau tujuan utama.

Investasi rumah bisa dikatakan sebagai salah satu investasi yang banyak diminati oleh bayak orang. Hal ini didukung dengan pangsa pasar yang cukup stabil. Ditambah lagi dengan pertumbuhan manusia yang semakin pesat.

Keuntungan utama dari investasi rumah di Bali ialah harga properti (rumah) yang akan terus melonjak naik di setiap tahunnya, terutama di daerah yang sudah berkembang dan maju. Harga dari sebuah rumah ini pun didukung dengan keadaan dari rumah yang tersedia. Semakin bagus, rapi dan terawatnya sebuah rumah makanya harganya pun akan semakin tinggi.

Bali terkenal menjadi salah satu kota wisata yang sudah mendunia. Bali merupakan sebuah daerah yang tepat untuk dijadikan sebagai ladang investasi. Memiliki aset rumah di Bali, selain digunakan sebagai tempat tinggal, Anda pun dapat menggunakannya sebagai lahan investasi lainnya yang mendukung. ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan dengan memiliki rumah di area Bali.

Di samping itu, Bali pun merupakan sebuah kota yang memiliki lokasi sangat strategis. Hal ini terbukti dengan adanya dukungan infrastruktur yang sudah sangat memadai di Bali, contohnya seperti jalan tol, bandara (airport), jalan bypass, dan masih banyak lainnya.

Jadi, beberapa tips dan mengenai info rumah di Bali. Dengan mengetahui keuntungan dan tata cara membeli rumah di Bali di atas, kami yakin Anda akan jauh lebih mudah mendapatkan rumah sesuai harapan Anda.

TerPopuler