Breaking News

5 Acara Yang Pas Bila Menggunakan Kipas Angin AC


Menggunakan alat pendingin sudah menjadi kebutuhan bagi orang yang tinggal didaerah bertemperatur panas. Hal ini bertujuan agar kita selalu merasa sejuk dan nyaman dalam melakukan setiap aktivitas.
Berkembangnya zaman, kini telah hadir alat pendingin yang menggunakan bahan alami untuk operasinya. Alat pendingin tersebut adalah kipas angin AC. Alat ini menyedot udara panas yang kemudian bertemu dengan air di media pendingin.  Proses tersebut dinamakan penguapan air. Penguan membuat udara yang dihembuskan oleh kipas angin AC menjadi terasa sejuk.
Kipas Angin AC
Kipas angin AC memiliki jenis dengan kampuan masing-masing yang berbeda. Untuk itu dalam artikel kali ini kita akan membahas 5 acara yang pas apabila menggunakan kipas angin AC.
  1. Pernikahan
Acara pernikahan merupakan acara yang akan dikenang sepanjang hidup. Banyaknya pengunjung ke ruangan membuat udara dapat terasa panas. Udara panas pada ruangan tentu akan mengganggu kenyamanan para pengunjung. Khsususnya pengantin yang selalu duduk di depan dengan menggunakan gaunnya, tentu rasa panas akan selalu menyerang.
Untuk acara pernikahan, bila ruangannya cukup luas Anda dapat menggunakan beberapa kipas angin AC sekaligus. Anda tidak perlu membeli banyak sekaligus untuk acara pernikahan, sudah banyak jasa yang menyewakan kipas angin AC.
Jenis kipas angin AC yang cocok untuk acara seperti ini adalah jenis residential. Bila acaranya outdoor, Anda juga bisa menggunakan kipas angin AC dengan jenis semi outdoor. Mengapa mesti yang residential atau semi outdoor? Jawabannya adalah karena jenis residential atau semi outdoor memiliki hembusan angin yang cukup kuat. Hal ini membuat jangkauan angin yang berhembus lebih besar.
Jika acara pernikahannya outdoor, memilih jenis semi outdoor sangat penting. Hal ini agar Anda tidak perlu khawatir jika cuaca sendag hujan. Kipas angin AC jenis semi outdoor pada umumnya dirancang untuk memiliki sifat weather proofing.
  1. Makan bersama
Acara ini biasanya dilakukan pada acara keluarga atau jamuan makan orang-orang penting. Ketika makan bersama dengan keluarga atau menjamu orang-orang yang penting, tentu kita tidak ingin mereka merasa tidak nyaman karena hawa panas ruangan. Saat inilah waktu yang tepat untuk menggunakan kipas angin AC.
Anda dapat menggunakan jenis kipas angin AC residential untuk acara seperti ini. Jenis kipas angin AC ini pas untuk ruangan yang cukup besar. Hembusan anginnya tidak terlalu kencang seperti jenis semi outdoor juga tidak terlalu kecil seperti yang personal.
Tergantung dari besarnya ruangan dan sirkulasi dari udaranya, jika ruangnnya sangat luas maka Anda memerlukan kipas angin AC lebih dari satu. Tapi jika ruangannya tidak terlalu besar, Anda cukup menggunakan satu buah saja. Letakan pada sudut-sudut ruangan sehingga kipas angin AC dapat menurunkan suhu panas dengan baik.
  1. Seminar
Seminar biasanya dihadiri oleh banyak orang, hal ini tentu akan membuat ruangan terasa panas. Untuk menjaga agar peserta seminar dapat berkonsentrasi dalam menerima materi, memasang kipas angin AC adalah solusi yang cukup tepat.
Anda dapat mengatur peletakan dari kipas angin AC di tempat duduk pemateri satu buah, dan beberapa buah di bagian kiri juga kanan ruangan. Jenis yang tepat untuk acara seperti ini adalah kipas angin AC residential.
  1. Bazar/Festival
Bazar/Festival biasanya dilakukan di tempat out door. Untuk menjaga kenyamanan pengunjung saat di stand Anda dapat menyimpan kipas angin AC di stand bazar. Memilih tipe yang residential sebenarnya sudah cukup untuk membantu. Tapi jika standnya sangat luas karena bentuk tendanya yang sekaligus (digabung secara bersamaan) Anda dapat menggunakan kipas angin AC jenis semi out door.
Biasanya pada acara festival atau bazar terdapat satu panggung untuk acara utama. Untuk daerah sekitar panggung, Anda dapat memasang jenis semi outdoor. Hal untuk membuat kenyamanan kepada pembawa acara atau tamu penting yang sedang melakukan sambutan.
  1. Rapat
Acara rapat biasanya dilaksanakan pada ruangan tertutup. Perlu diketahui jika ruangannya tertutup Anda sebaiknya memasang air conditioner karena kipas angin AC memerlukan tempat yang sirkulasi udaranya bagus. Namun, jika ruangannya memiliki sirkulasi udara yang baik, Anda cukup menggunakan kipas angin AC. Selain harganya lebih murah, Anda dapat memindahkannya ke ruangan lain karena tingkat mobilitasnya yang tinggi.
Itulah beberapa acara yang dapat menggunakan kipas angin AC sebagai pendingin ruangan. Hal yang perlu diperhatikan adalah ruangan yang kita gunakan apakah memiliki sirkulasi udara yang baik atau tidak. Jika tidak, jangan gunakan kipas angin AC. Jika memiliki sirkulasi udara yang baik, maka Anda tinggal menentukan jenis apa yang cocok. Anda dapat menyesuaikannya dengan luas ruangan yang akan digunakan.

No comments